25
Sep
08

Di-ganggu ‘mahkluk’ aneh …

Kayaknya dah 2hari 3malam ga’ tidur bener. Biasalah kalO dah nulis, gambar, buka internet lupa waktu. Bukan chat lho. Terkantuk-kantuk sampE kepala berkali jatuh nyaris nyentuh laptop. Ngejar tayang nguber waktu, yang di-uber makin cepet larinya.

Wah kangen ngaji, kemarin ga’ sama sekali. Hari ini Allah permudah untuk segera nutup laptop tanpa nego waktu lagi. Langit gelap sementara masih sore, artinya cabut semua kabel kalo ga’ mau disamber petir. Lokasiku memang daerah petir (bukan di pondok petir, bukan pula di bawah tegangan tinggi).

Setelah Ashar (yang terlambat), ku mulai ngaji. Hujan lebat banget, artinya bisa ngaji dengan suara lepas tanpa cemas di-dengar orang. Selama ini hujan adalah berkah, alhamdulillah efektif. Merasa terlindungi membuat ku mampu bersuara total. Khatam Qur’an kali ini bukan karena Ramadhan, tapi mohon penyembuhan. Meski beberapa anggota keluarga adalah dokter, bila sakit ga’ lantas berobat medis. Sakit separah apapun akan ku pasrahkan kembali ke Allah, kecuali tindakan operasi 3tahun lalu. Sejak sakit yang nyaris menghilangkan nyawa (kembali) bertahun lalu, khatam Qur’an adalah obat penyembuh ku.

Usai Maghrib, kucoba teruskan… ya Allah ngantuk banget. Ga’ nahan lagi, segera lelap. Baru 1jam, tiba-tiba dikejutkan ‘mahluk aneh’ menimpa kaki berulang. Tersentak kaget dengan mata masih tertutup karena kantuk berat dan masih setengah nyawa, kutepis berulang supaya berhenti menggangu. Wah bandel! Mahluk apa pula ini? Terakhir tahun lalu, kaki ditarik-tarik mahluk halus (read more: dunia lain). Ayat kursi berulang untuk mengusirnya. Tidak kali ini, karena kesal secara reflek aku bangun. MasyaAllah apa itu di hadapanku. Serasa copot jantungku… Jadi mahluk halus itu …. air hujan!! Yang pindah ke kamar. Ini mah kelewatan. Kamar bocor, ampun dah. Selama ini kamar adalah area bebas hujan. Kuingat 2bulan lalu sejumlah anak-anak berani naik atapku untuk ambil bola. Emang sih atap-datar-ku itu cukup nyaman buat main bola. Tapi main bola diatap? Akibatnya beginilah. Mahluk halus atO bocor samI seremnya, ini kamar tidur boooo.

Salam Ramadhan, dinda (September 24, 2008 / 21:00pm)

* cerita ini ku dedikasikan untuk pemberi comment ke 2 (beechild). Thanks ya,


3 Responses to “Di-ganggu ‘mahkluk’ aneh …”


  1. 23 February 2014 at 11:04

    (Catatan pribadi)
    Bertahun setelah usaikan gambar ghost diatas, baru sadar.. ada kemiripan dg rupa-yg-beredar. Baik dalam bentuk ‘topeng’ di dunia-film, hingga topeng mainan, dll.
    Jujur, saat-awal kreasi karya-ini.. sama-sekali tak-ada gambaran apapun dalam benak, tanpa histori, tanpa campur tangan alam-pikir. Terlahir begitu saja, sesuai irama-hati dan gerak-jemari.. seperti karya2 dinda’kk lainnya. Sd 2010, ada sekitar 10ribu-karya tercipta.

    dinda’kk tidak tahu, siapa yg lebih-dini berkreasi karya-yg-nyaris-serupa dg karya-lainya. Namun berkeyakinan, bahwa karya-karya’nya adalah murni karya-pribadi. Demikian juga dengan disain-graphis yg dikemudiannya dikenal dg istilah 3D.
    Diawal tahun kemunculan kreasinya, merasa sangat-sendiri. Dianggap aneh oleh sejumlah pesimak, namun mendapat banyak ‘dukungan’ dari luar-Indonesia. Kala itu diistilahkan oleh dinda’kk sebagai huruf atau karya ‘yang HIDUP dan BERJIWA’.

    (dinda/dinda27/dinda’kk/Dinda-kk Duatujuh/dinda’kk27/dkk27/pewarta27/t…… yg ASLI adalah seorang PEREMPUAN. Profile photo seperti yg terlihat di page “about / buku tamu” blog WordPress ini. Nama yg tertera ada di sejumlah w’site terkait karya tulis/gambar&vision. Sebanyak itu, dikarenakan banyaknya nama serupa yg muncul dikemudian-hari OLEH pengguna lainnya).

    dinda’kk tetap berada ‘dibalik layar’, dalam kesunyian, hingga kini.
    Salam damai.

  2. 15 October 2008 at 15:50

    Terima kasih Kang sudah mampir ke blog saya. Masukannya bagus. Memang masih harus banyak belajar. InsyaAllah saya akan coba lakukan sarannya. Jangan bosan ‘ngajari’ saya ya Kang.

  3. 3 Kang Eppy
    15 October 2008 at 14:32

    Tulisan diatas sungguh bagus…..dan cukup menarik…. jga yang lainnya.
    Memang menulis catatan harian adalah obat yang baik untuk membuat pikiran tenang….dan merasa plong…begitu.
    Begitu juga membaca catatan orang lain….. menyenangkan juga…. buktinya kita senang membaca blog orang lain.
    Dinda ini rupanya kepingin mencurahkan isi hatinya….. tetapi terlalu lugas. Ceritanya akan lebih menarik bila dibuat seolah-olah pengalaman orang lain….. kan pembaca tidak perlu terlibat emosional secara peribadi.

    Cuma itu saran aq …. ditunggu tulisan lainnya… Oh, ya gambar2 nya juga Ok lho..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Thanks to: Wordpress

by-dinda27
Wordpress
Add to Technorati Favorites
dinda'kk2009.
September 2008
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 8 other followers

Categories

Archives

Blog Stats

  • 36,935 hits
free counters 140209
PageRank Checking Icon 110609

Top Clicks

  • None

RSS ‘kawanku’ mahluk tak bernyawa

  • By: judi poker online
    I have read so many posts on the topic of the blogger lovers except this paragraph is in fact a good piece of writing, keep it up.

RSS Ruang Terselubung

  • mahluk itu datang lagi
    Beberapa menit lalu ada benda asing mencengkeram kuat ubun-ubun, merayap perlahan melewati dahi seakan hendak menutupi seluruh wajah. Kugerakkan kepala berusaha menghalau, tapi tak mampu digerakkan. Makin dicoba lepaskan diri, semakin membekapku. Aku kalut. Benda itu menyerupai gumpalan gelember daging, kenyal terbalut kulit … lebih lembut dari kulit bayi. B […]

%d bloggers like this: