07
Dec
08

survey… ‘dunia’ lain


Survey pertama Qu…
Percayakah Anda adanya dunia lain?
Mohon jawabannya. Akan lebih menarik bila disertakan reasoning nya ya.

** dinda27:
Qu percaya bila telah teralami sendiri di depan mata, dengan catatan:
keberadaanya secara alamiah hadir dan bukan di hadirkan.
Mohon maaf, Qu bukan siapa2, tuk kedepankan survey ini.
InsyaAllah tak juga mencari ilmu apapun selain
berteguh akan keESAan ALLAH SAW dan AL-QUR’AN.

Survey ini sekedar wadah sharing dan bila ada izin Allah, sebagai kaum minoritas setidaknya dapat saling berbagi kisah. Atau mendapat masukkan dari pihak manapun yang berkenan berbagi hal POSITIF.

Berpuluh tahun Qu tak habis mengerti dalam diam-ku; ada apa dengan Qu?
* Tak jarang memekik sendiri menyaksikan seorang anak dihantam mobil sementara semua orang di jalan raya tidak bereaksi sama sekali.
* serasa diiris tubuh ini saksikan seorang anak kecil jatuh dari lantai atas … hingga terbetik beritanya di metro tv berminggu kemudian.
* Nyaris tak mampu bedakan mahluk hidup atau makhluk selainnya, hingga ter’sadar ketika bulu kuduk berdiri
* panas dingin nyaris sebulan acapkali diberitakan media masa pencaharian hilangnya Adam Air di darat. Sementara bingung ingin sampaikan bahwa pesawat itu tenggelam di laut. Bila ada izin Allah, suatu saat akan di kisahkan kejadiannya. Semua sms qu ke Metro TV tentang hal ini masih tersimpan di hp. Kejadiannya tertampakkan jauh hari sebelumnya layaknya melihat movie.
* dan masih begitu banyak kejadian nyata yang teralami sejak kecil hingga kalimat ini qu ketik.
Di-kemudiannya mulai sadari dan berupaya tetap berada di jalan ALLAH, betapapun berliku – jalan serta cobaan.
Terimakasih, dinda27 / dinda’kk


16 Responses to “survey… ‘dunia’ lain”


  1. 1 syro
    1 June 2013 at 10:08

    kadang aku masih merasa, sudah pernah kuabadikan lewat foto dan sebuah video. semua itu hanya Allah yang merencanakan, dan kedua anakku sekarang bisa merasakan seperti apa yang kurasakan apalagi si kecil.

  2. 2 tentangku27
    23 November 2009 at 06:17

    Ketika kita mulai lagi dan lagi dihadapkan pada kebesaran Allah
    atas kejadian alam yang seolah sedang menunjukkan jati diri akan keberadaannya
    ketika banyak kejadian yang tak mampu tercerna akal sehat diantara puing2 kehancuran
    ketika kita telah berhadapan dengan ketidak berdayaan atas kuasa alam karenaNYA
    maka semua misteri seolah tengah tersuguhkan kasat mata
    akan apa yg pernah di tiadakan oleh yg merasa meniadakannya …
    Salam.

  3. 21 February 2009 at 23:13

    Saya percaya walaupun tidak memiliki six sense, tapi jika orang terkasihku meninggal dunia biasanya sebelum 40 hari pasti ada yang mengikutiku. Ketika ayah Almarhum meninggal, seminggu setelah aku kembali bekerja, disore hari ketika aku mengambil wudhu untuk sholat maghrib dan dilanjutkan dzikir untuk ayah Almarhum hingga sholat isya, ada bau harum minyak wangi mengikutiku dari kamar mandi sampai dengan kamarku untuk menjalankan sholat. Bahkan bau wangi itu tidak hanya diriku yang menciumnya, Ibu kostku juga menciumnya menurut penuturannya sehari setelah hari itu karena waktu aku kembali kekamar didepan kamar mandi aku berpapasan dengan ibu kost disana. Thanks

    ** mbak Yuli Mungkin Almarhum ingin siratkan keberadaannya pada orang2 terkasihnya sebelum benar2 tinggalkan dunia menuju tempat kekalnya. Salamku

    ** Mas Oka M
    Terima kasih partisipasinya. Nanti sy akan cari waktu untuk me-respon komentarnya.
    Sy kagum dengan blog Tutorialnya. Sangat bermanfaat. Sukes ya. Salamku

    ** Sabdalangit
    Salam kenal kembali. Terima kasih mas sempatkan waktu berkunjung. Sy akan cari waktu untuk me-respon penjelasan Mas yang demikian dalam maknanya. Hormat dan takzim sy.

    ** Komdempel dan Mas Yudi
    Terima kasih sudah berkunjung. Salam kenal.

  4. 31 December 2008 at 08:53

    Saya juga percaya ada dunia laen.

  5. 18 December 2008 at 02:22

    Waw lebih menarik ikut ESQ 165 AE, seruh habis.

  6. 17 December 2008 at 11:31

    Salam Kenal
    Dunia lain sungguh ada, beragam, berlapis, lebih variatif dibanding dunia nyata.
    dalam dunia gaib terkandung rahasia tuhan yang sungguh2 luar biasa. kami bersyukur Tuhan telah bermurah untuk memberi kesempatan sy mengetahuui betapa besar dan luasnya ilmu dan rahasia Tuhan.

    Semakin jauh sy masuk ke dalam wilayah kegaiban, kesimpulan saya sbb;

    1. Tuhan itu LEBIH DARI; maha besar, maha kasih, maha luas tak terbatas, maha bijak, maha adil… Lebih dari apa yg saya pelajari dalam kitab suci manapun. Kitab Suci memuat garis besarnya saja.

    2. Tuhan sengaja merahasiakan wahana gaib, sebagai bentuk kebijaksanaan Tuhan untuk makhlukNya. Bagi siapa yg berkehendak dan mampu memahami alam gaib, akan berhasil memahami sejatinya kehidupan ini. tidak tergantung apa agamanya.

    3. Seandainya semua orang mampu mengetahui rahasia alam gaib, rahasia kebijaksanaan Tuhan yg sejatinya, saya yakin tidak akan ada lagi PERANG ANTAR AGAMA.

    4. Setelah menjelajah sebagian kecil wilayah gaib, mata menyaksikan, rahsa merasakan, membuat semakin tahu rahasia gaib Tuhan, tapi kami hanya dapat berkata; BETAPA LEMBUT KEBIJAKSANAAN TUHAN, BETAPA INDAH KEBESARAN TUHAN, BETAPA LUAS TAK TERBATASNYA ILMU TUHAN. saya semakin merasa diri ini tak lebih dari sebutir debu yg melayang. yg kotor, ringan tak berbobot, tak berharga di hadapan Tuhan. betapa ilmu Tuhan yg dapat dipahami manusia, hanyalah sebutir molekul atom, sedangkan ilmu Tuhan umpama samudra luas tak terbatas meliputi jagad raya. tapi manusia sudah merasa sok tahu, merasa paling benar, paling pandai, paling soleh solikah, lalu mudah menuduh orang lain sesat, kopar kapir, dan ahli neraka. masya allah ! JAGAD SUDAH TERBALIK !

    rahayu
    sabdalangit

  7. 16 December 2008 at 16:47

    Kalau yang dimaksud “dunia lain” itu alam lain, saya yakin ada… Tetapi saya tidak tahu “dimensi” alam lain tersebut… Yang pernah saya alami sendiri, adalah alam yang muncul ketika saya tidak sadar. Pada saat itu semua seperti tidak bisa dikendalikan lagi, saya tidak berdimensi. Yang ada hanyalah kilasan2 dan rasa.

    Waktu itu, saya punya tugas untuk mencari sesuatu yang berbeda. Misalnya mobil dengan kuda, sama-sama berkaki 4. Kuda dengan kursi, sama2 bisa diduduki. Bagaimana mungkin semua hal yang pernah saya lihat dan rasakan di dunia ini tersebut satu-persatu. Waktu itu, saya tidak tahu kapan akan berakhir! Tugas saya adalah mencari sesuatu yang berbeda.

    Terus-menerus tidak ada hentinya. Saya tidak menyangka, akhirnya hal yang benar2 berbeda itu adalah ternyata Allah. Akhirnya saya sadar kembali.

    ……
    ……

    Kalau yang saya baca dari artikel Mbak Dinda, mungkin ‘dunia lain’ yang Mbak Dinda pernah rasakan adalah melihat bayangan masa depan. Subhanallah… jika Mbak Dinda pernah mengalami hal itu semua… Ataukah perasaan unik yang secara psikologis disebut Dejavu, yaitu perasaan bahwa seolah-olah apa yang dilihat atau dirasakan sekarang pernah dilihat atau dirasakan di masa lalu. Atau mungkin gabungan keduanya..

  8. 16 December 2008 at 16:10

    saya juga pernah mbak sama anak dan istri saya masuk ke dunia lain, memang serasa berbeda, anak saya terkadang tertawa, lalu menangis sementara istri saya hanya bisa memegang tangan saya seperti takut kehilangan jejak saya, memang perjalanan ke Dunia Fantasy begitu seru wakaka… (dasarrr… yande ini ga bisa diajak serius ya mbak?)

    ** dinda27:
    Nah ini dia …
    dunia lain-nya Dunia Fantasy itu memang beda dan seru. Sayang-nya takut kesana sendirian. Kehilangan jejak so pasti. Qu cari tanganMU sudah di genggam sama yang punya. Hayo siapa yang mau genggam tanganku? Sekalian promosi, mumpung ada Yande …
    Yande geer tuh, memegang tanganmu itu supaya tanganmu tidak salah memegang tangan yang lain😀

  9. 16 December 2008 at 03:32

    🙂 Terima kasih kunjungan-nya.

  10. 15 December 2008 at 22:36

    tanpa mesti mengalaminya pun, Al Qur’an sudah ngasih tau ke kita kan? ada dunia lain. bahkan ada juga dunia anak, dunia kerja, dunia akhirat, wis….

  11. 15 December 2008 at 09:11

    maaf, bolak-balik nongol, tapi baru kali ini urun rembug.
    memang sih kadang ada bisikan sesuatu yang bakal terjadi, atau kadang ada perkataan yang tak tahunya kemudian benar-benar nyata.
    Aku sendiri tak pernah menganggap itu sesuatu yang perlu dicari, ditelusuri, apalagi dipegang
    biarlah kalau itu bisikan jin biarkan hilang dengan sendirinya. Kalau memang karunia Allah pastilah akan terjaga.

    ** dinda’kk
    Benar kata mas, dan sy garis bawahi kalimat terakhir:
    “Kalau memang karunia Allah pastilah akan terjaga”.
    Sebenarnya ada 2’harapan’ dibalik me-munculkan-nya tulisan tentang Dunia lain.
    Tersirat dalam kalimat diatas. Harapan yang ke2 sengaja di-kabur-kan.
    Dengan berjalannya waktu insyaAllah menjadi jelas dan
    semoga apa yang sy harapkan terkabulkan atas izin Allah. Amin.
    Terima kasih Mas atas partisipasinya.

  12. 13 December 2008 at 07:39

    Terima kasih sudah berbagi. Ceritanya menarik. Ocee kutunggu ya. Salam hangat.

  13. 13 niuzt
    13 December 2008 at 02:32

    Ceritanya waktu itu aku cuman terbawa arus ae dalam ritus ritual di puncak tengger (gunung bromo) ngadain doa & dzikir bersama atau istiqosha ini prtama dn mgkin yg trakhir dlm sejarah kalo tengger ada acra gituan krn disana mayoritas hindu, hebatnya kawanku untk lobby2 hingga dpt ijin dari pemangku adat untk acr tsbt, walau dgn alasan “Nasionalisme & Pariwisata”

    tau gak yg membuat aneh? Sebelum acra di mulai, waktu gladi resik cek sound, tiba2 angin datang dengar kencang dari arah pura bersama pasir dan merobohkan tenda soundsystem, kursi, karpet dll, pokoknya kacau balau. Acara jadi tertunda 1 jam, langsung aku ma kawanku kontak k ketua adat, lalu dia datang bersama tim dan berkata “Maaf dik waktu fajar tadi bapak belum sempat kirim sesaji k pura jadi arwah para leluhur jadi marah” sesudah itu ketua adat trsbt melakukan ritual sembayang di pura dgn beberapa sesaji.

    Tau gak yg aneh? Setelah 15 menit beriringan dg keluarnya ketua adat angin tiba2 hilang dn kembali normal dan qta di sarankan untk pindah k utara dikit beberapa meter. Setelah itu acra qta lanjut dengan jamaah sktar 1000 umat muslim. . & Bupati probolinggo ikut juga. . .

    gitu ceritanya. . Ntar aku ceritain . . Pd ritual yg lain.

  14. 11 December 2008 at 00:42

    Dunia lain? Asyik juga, dulu perna da kawan yg pinter tentang dunia lain aku di ajak nemani dia dalam melakukan ritual : macam-macam bentuknya next time akan aku ceritain kalo ada waktu.

  15. 8 December 2008 at 15:13

    saya percaya, karena saya pernah melihatnya,,, tp sekarang udah g bs liat lagi…. ngeriii


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Thanks to: Wordpress

by-dinda27
Wordpress
Add to Technorati Favorites
dinda'kk2009.
December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 8 other followers

Categories

Archives

Blog Stats

  • 36,935 hits
free counters 140209
PageRank Checking Icon 110609

Top Clicks

  • None

RSS ‘kawanku’ mahluk tak bernyawa

  • By: judi poker online
    I have read so many posts on the topic of the blogger lovers except this paragraph is in fact a good piece of writing, keep it up.

RSS Ruang Terselubung

  • mahluk itu datang lagi
    Beberapa menit lalu ada benda asing mencengkeram kuat ubun-ubun, merayap perlahan melewati dahi seakan hendak menutupi seluruh wajah. Kugerakkan kepala berusaha menghalau, tapi tak mampu digerakkan. Makin dicoba lepaskan diri, semakin membekapku. Aku kalut. Benda itu menyerupai gumpalan gelember daging, kenyal terbalut kulit … lebih lembut dari kulit bayi. B […]

%d bloggers like this: